Tuesday 21 November 2017

Night at the Museum Angkut

hanriryn

ke Museum malam hari, merupakan pengalaman pertama gue. Agak mengkhayal sieh waktu kesini, kira-kira di museum  ini malam hari apakah koleksi yang ada didalamnya hidup seperti di Night at the Museum Movie 😂 . Museum pada umum tutup sekitar jam 3 sorean, tapi beda museum yang berada Kota Batu, Malang, Jawa Timur ini. Museum yang diberi julukan Museum Angkut ini tutup  jam 8 malam.
hanriryn
haniryn
Untuk masuk kesini pengunjung di kenakan sebesar Rp. 100.000,- tapi worth it dengan harga segitu kita bisa lihat koleksi antik dari dalam dan luar negeri. Oh, ya setiap pengunjung yang membawa kamera mulai dari kamera pocket, prosumer, mirrorless, sampai dslr dikenakan biaya sebesar Rp. 30.000,-, tapi kalau hp/ tablet gratis.
 
Museum angkut dibangun di kawasan seluas 3,8 hektar di lereng Gunung Panderman, dan memiliki lebih dari 300 koleksi jenis angkutan tradisional hingga mondern. Museum yang terletak di jalan terusan sultan agung, ngaglik, kota batu ini memiliki beberapa zona dekorasi disetting sesuai dengan model bangunan dan dari benua Asia, Eropa, hingga Amerika yang keren abizzz.
Sayang di sayang, waktu kesini explore kurang lama,1 jam sebelum tutupnya museum. Kayaknya untuk menjelajahi dan menikmati seluruh museum kayak butuh seharian.
hanriryn
hanriryn

Museum angkut terdiri dari 3 tingkat ini dibagi menjadi beberapa zona antara lain :
Zona Hall Utama
Zona ini akan dijumpai setelah melewati pintu masuk. terdapat berbagai macam koleksi mobil, sepeda, sepeda motor, kereta kuda dari dalam dan luar negeri. ditambah dengan tata letak dan pencahayaan yang tepat, membuat koleksi-koleksi meninmbulkan kesan elegan.
hanriryn
hanriryn

Zona Edukasi
Zona ini memiliki berisi tentang berbagai macam informasi terkait sejarah angkutan transportasi dari
waktu ke waktu dari Indonesia sampai Dunia.
Zona Gangster Town & Broadway Street 
Zona ini merupakan salah satu favorit gue. Disini, suasanya mirip dengan film ala gangster, ada juga ala panggng broadway street di Las Vegas.
Zona Sunda Kelapa & Batavia 
Zona ini kita seperti kembali ke suasana di Kota Jakarta Tempo Doloe. disini terdapat menara Syahbandar lengkap dengan suasana pelabuhan sunda kelapa dengan disertai berbagai jenis angkutan kala itu.
Zona Eropa
Zona ini menyuguhkan pemandangan dan trangsportasi pada masa itu di negara eropa seperti Italia, Prancis, Jerman, London. Suasananya cantik dan pastinya sangat cocok untuk berfoto ria.
hanriryn
hanriryn

Zona Istana Buckingham
Zona terdiri dari bangunan ala istana Buckingham ini memamerkan berbagai macam koleksi antik bermacam transportasi yang di gunakan di negara ini. Disini  pengunjung juga bisa berfoto dengan patung ratu elizabeth II. Di area ini juga terdapat replika taman dan air mancur.
hanriryn
Zona Las Vegas
Zona ini menampikan gemerlapnya kota ala kota Las Vegas, yang dihiasin dengan lampu-lampu warna-warni yang tidak lupa ada replika tempat perjudian yang memang idetik dengan Kota Las Vegas.
hanriryn

Zona Hollywood 
Zona yang menampilkan berbagai macam transportasi dan suasana ala film-film Hollywood seperti mobil yang dipakai Batman, mobil Scooby doo, serunya ada patung Hulk khas dengan warna hijaunya yang menambah atmosfer hollywood.
Zona D'Topeng Kindom 
Zona yang teridi dari berbagai macam topeng yang ada di Indonesia, sayang waktu kesini nggak ke zona ini😓.
Zona Pasar Apung
Zona yang menyediakan berbagai macam makanan, minuman serta oleh-oleh  khas dari Nusatara UKM Batu. Lagi-lagi kesampean untuk makan malam disini, udah keburu tutup semua. karena jadwalnya sampai dengan buka dan tutupnya museum😓.
hanriryn
hanriryn
hanriryn
Museum Angkut
Alamat
No.2 Kota Wisata, Jalan Terusan Sultan Agung, Ngaglik,
Kecamatan Batu, Ngaglik, Kecamatan Batu
Kota Batu, Jawa Timur
Jam / Hari Buka
12.00 - 20.00 / Senin - Minggu


No comments:

Post a Comment