Thursday 25 April 2019

Pengalaman Cara Membuat Surat Kesehatan Sehat di RSUD Kramat Jati, Jakarta Timur

aloha semuanya, kali ini gue mau berbagai pengalaman waktu ngurus surat kesehatan sehat di Rumah Sakit Umum Daerah Kramat Jati untuk keperluan salah satu syarat untuk melamar jadi menjadi babu  (perumpaan gue kalau masih kerja sama orang)😂 .

hal harus dipersiapkan sebelum membuat Surat Keterangan Sehat (SKS) :
1. e-KTP asli;
2. Dompet dengan berisikan uang;
3. Handphone dengan baterai yang penuh;
4. Masker.

Awalnya gue bikin surat ini karena butuh, iya lah rosalinda,  kalau nggak butuh ngapain bikin. Okeh lanjut..   

Untuk membuat sks ada digedung baru. Setelah masuk gue harus menuju satpam lagi (pokok kalau dora bingung tanya sama peta, kalau gue bingung tanya satpam), setelah bertanya akhirnya gue dikasih nomor antrian dan fomulir untuk pendaftaran baru. 

Setelah menunggu sekitar 2-3 menit (estimasi gue nunggu)  akhirnya nomor urut gue dipanggil. Selanjutnya akan di minta e-ktp (asli) serta fomulir yang telah diisi, setelah administasi awal selesai dan diharuskan membayar sebesar Rp. 20.000,- ( dua puluh ribu rupiah). Setelah diberikan kartu member 😁, kita akan diberikan selembar kartu yang sudah tertulis poli mana yang akan kita tuju yang ada di lantai 2.

hanriryn
member card 😁
Waktu sampai di lantai 2, gue langsung menuju ke meja registrasi. Gue pikir seperti rumah sakit  yang pernah dikunjungi, yang harus di daftarkan lagi, ternyata di RSUD Kramat Jati, sudah terkoneksi data pasien dari awal pendaftaran ke setiap poli yang akan dituju, jadi yang hanya perlu menunggu  lagi sampai dipanggil sesuai nomor antrian.

hal yang menyebalkan bagi gue adalah menunggu, sekitar menunggu hampir 2 jam. Untuk membunuh rasa jenuh, gue hanya bisa main hp sampai lowbad, karena salah satu hiburan di lantai ini hanyalah TV kartun dengan mute off 😀.

Diawal cuap-cuap kenapa  gue menyarankan untuk membawa masker, karena pada saat gue lagi duduk (nggak) syantik, etahlan siapa orangnya yang dengan manjanya mengeluarkan gas pembuangan 😂 yang terbuang  tanpa bunyi hanya mengisahkan udara pahit yang bercampur bersama oksigen disekitarnya, yang terhirup sama gue 😑#suek.

Selang beberapa menit setelah tragedi itu akhirnya nomor urut gue dipanggil. Gue pikir langsung ke dokternya, ternyata masih sama suster dibagian registrasi, untuk  check tensi, tinggi badan dan berat badan. Setelah selesai di check ternyata kita harus menunggu sampai dokternya, panggil nama gue. Bersyukurnya gue hanya membutuhkan sekitar 10 menit untuk menunggu. 

Setelah masuk, dokternya bertanya sedikit , selebihanya langsung dilakukan pemeriksaan, selanjutnya dokternya mencatat di bagian dokumen riwayat pasien (rekam medis) dan ttd di selembar surat keterangan sehat.

Gue pikir akan ada tambahkan biaya untuk membuat SKS, ternyata nggak ada biaya lagi. Jadi gue jadi nggak tau biaya rincian bikin SKS saja (kalau sudah jd member RSUD Kramat jati).

Oh,ya dirumah sakit ini juga menerima untuk memperiksaaan bebas narkoba dan buat warna juga.

Note: Lupa foto surat keterangan sehat 😅
 
                                
RSUD KRAMAT JATI
Alamat
Jl.Raya Inpres No. 48, RT.9 / RW 9
Kp. Tengah. Kec Kramat Jati
Jakarta Timur, DKI Jakarta 13540
Telephone
021 87791352 



No comments:

Post a Comment