Monday 5 February 2018

Laguna Gayau "Letih dan Senyum Menjadi Satu Perjalanan"

Siapa sieh yang nggak tau objek wisata di Teluk Kiluan yang terkenal dengan lumba-lumba liar di  pengunjung bisa lihat habitatnya langsung. Namun ternyata di teluk kiluan ini juga menyimpan beberapa objek wisata yang menarik antara Laguna Gayau. Laguna Sendiri merupakan sekumpulan air asin yang terpisah dari laut dengan gugusan batu karang yang terliha seperti kolam renang namun alami.

Laguna Gayau terletak di balik bukit Kiluan dan terletak berdekaan dengan pantai Gayau.  Untuk mencapai kesini lumayan dekat dengan tempat menginap gue di Teluk Kiluan dibutuhkan waktu sekitar 1 jam (tanpa istirahat dan jalan santai), dengan medan jalan yang lumayan bikin nafas nggak beraturan dan jantung berdegub kencang (kayak ketemu doi πŸ˜„ #lah). Untuk memasuki jalur trekking ke Laguna Gayau ini, pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 5.000,- / orang.
hanriryn
Gubuk sederhana ini merupakan tempat untuk pembelian tiket masuk
Disarankan kalau kesini diusahkan memakai alas kaki yang nyaman, walaupun jalanannya sudah diaspal namun jalurnya menanjak dan menurun, apalagi kalau habis hujan, jalanannya cenderung agak licin, tidak disarankan untuk memakai sandal tinggi cantik ala-ala princess kekinianπŸ˜… dan jangan lupa membawa air mineral, karena hanya ada satu penjual berupa air kelapa setelah berjalan cukup jauh . Selama trekking akan disungguhkan pemandangan lautan lepas dari ketinggian bukit yang melihatnya bakal nggak berhenti bersyukur sama ALLAH yang menciptakan, dan bersyukur diizinin buat melihat 😊.
hanriryn
Waktu kesini sempat mendung dan hujan, tapi cuma sebentar
hanriryn
View Sepanjang Perjalanan Menuju  Laguna Gayau
hanriryn
View Setelah Mendung , Mulai Cerah 😊
hanriryn
Gimana Nggak Jatuh Cina Lihat Beginian 😍
haniryn
Bahkan Langitnya Cantik
Setelah perjalanan sekitar 1 jam. Akhirnya sampai, Alhamdullilah πŸ˜€. Seolah Laguna Gayau menyambung gue dengan menyuguhkan pemandangan yang luar biasa kereeeennnnnnnnnn (terima kasih Ya Allah udah diizinin kesini) . Kedalaman Laguna berkisar antra 1 sampai 3 meter jadi sangat aman buat berenang atau hanya berendam, atau kalau berani bisa mencoba melompa dari batu karang yang mengarah ke Laguna. Saking jernihnya airnya disisi lain laguna kita bisa melihat ikan-ikan kecil yang lucu.
hanriryn
View Laguna Gayau dari atas
hanriryn
View Laguna Gayau dari bawah
Lalu ada disisi Laguna Gayau yang sangat dilarang buat pengunjung berenang bahkan di dekatin , yaitu spot di dekat tangga. Spot ini sangat berbahaya karena ada sebuah lubang batu karang, lubang karang tersebut menyemburkan air dengan percikan yang cukup besar dan kencang. Kata Pemandu waktu itu ada  2-3 pengunjung yang meninggal karena bermain di spot ini lalu kesedot di lubang batu karang tersebut, dan jenasahnya tidak langsung ditemukan, karena  tersanggut diantara batuan karang tersebut πŸ˜‘
hanriryn
Spot yang dilarang untuk berenang, atau mendekati, karena sangat berbahaya
Setelah puas berfoto dan bermain air, akhirnya sekitar jam 11.30, pemandu travel meinsyaratkan untuk balik ke homestay, karena persiapan pulang menuju Pelabuhan Bakahueni yang memakan waktu sekitar 6-7 jam dari Teluk Kiluan menuju Pelabuhan Bakahueni. See You Teluk Kiluan, suatu saat nanti kalau dizinin sama Allah bakal balik kesini 😊
hanriryn
diperjalanan pulang, nggak sengaja ketemu dengan ibu -ibu yang membawa ikan Barakuda

LAGUNA GAYAU
Alamat
Kiluan Negeri, Kelumbayan, Kabupaen Tanggamus, Lampung 35379
Tiket Masuk 
Rp. 5.000,- / Orang 
Jam buka:
06.00 s.d 15.00,-


Jangan Lupa subscribe di youtube channel : hanriryn
😊😊😊

No comments:

Post a Comment