Thursday 30 August 2018

Seru Melihat Beragam Tari di Indonesia dalam 1 Hari

Wow..wow... kerennya kebangetan, baju, makeupnya cantik, tarian koq bisa begitu!!!, itulah kata-kata yang sering keluar dari mulut gue selama nonton Parade Tari Nusatara ke 37 yang di bertempat di Gedung Sasono Langen Budoyo, TMII pada tanggal 19 Agustus 2018.

Ternyata Event sudah menjadi agenda wajib yang diselenggarakan tiap tahunnya. Dengan mengusung tema tahun ini "Kreativitas Tari  Pada Adat Masyarakat Daerah Berbasis Seni Kerakyatan" yang diikuti oleh 28 Propinsi. Tujuan dari terselenggaranya event ini, sebagai alat memotivasi kepada anak-anak di seluruh pelosok di Indonesia dalam bidang seni budaya dengan menampilkan berberbagai karya seni (tari, musik, busana, rias, dll)  unggulan terbaik di derah masing-masing.

Acara dimulai pada pukul 10 pagi, tapi gue baru datang sekitar jam 12 an, alhasil gue ketinggalan pada sesi pertama 😓 sehingga ada beberapa provinsi  yang nggak footage buat video atau sekendar foto. Di event ini juga ada bazzar yang menjual berbagai macam cinderamata, makanan, dan minuman khas dari beberapa daerah.

Dalam parade ini di bagi menjadi 3 sesi, tapi berhubung gue telat datang, jadi sesi pertama nggak lihat (tadi di atas udah dijelassin kenapa loe tulis lagi 😑). Seluruh pertunjukan tari di tampilakan berlangsung sama sekitar 17.00 wib, kemudian dimulai lagi sekitar 19.00 wib untuk mengumukan pemenang dibeberapa kategori yang di lombakan. 

Segini aja cuap-cuap jalan-jalan gue ke sebuah event parade tari nusantara ke 37, di TMII, saking takjubnya 😍  gue jadi bingung buat nulis ini, intinya gue jadi tambah bangga dan cinta sama Indonesia.

Untuk dokumentasi gue ada akan share beberapa foto tapi nggak semua heheheh, maklum untuk untuk portofolio dan stock ikut lomba. sebagai gantinya gue bikin videonya dan akan gue share di youtube channel gue kalau udah beres ngeditnya.

See you, di cuap-cuap gue selanjutnya !😂


GEDUNG SASONO LANGEN BUDOYO
Alamat
Jalan Raya Taman Mini, Ceger, Cipayung 
Kota Jakarta Timur (didalam komplek TMII)
Tiket Masuk
Gedung Sasono Langen Budoyo
Free*
ket. * Untuk masuk TMII dikenakan Rp. 15.000,- / Dewasa




No comments:

Post a Comment