Tuesday 5 December 2017

Akuarium Ikan Air Tawar

 Akuarium ikan air tawar ini berlokasi di kompleks Taman Mini Indonesia Indah ini berisi berbagai macam keanekaragaman biota air tawar dengan menyajikan replika / simulasi ekosistem. Akuarium ini juga menjadi sarana rekreasi, pendidikan, konservasi alam. Akuarium ini memiliki koleksi 6.000 ekor 126 spesies yang terdiri atas beragam jenis, ukuran, dan habitat dari  berbagai perairan Indonesia maupun mancanegara. Taman Akuarium ini dilengkapi juga dengan museum, perpustakaan, akurium nusatara, lorong gurame,  teater 4D sampai fasilitas spa ikan, pengunjung dapat merendam kedua kaki di dalam bak air berukuran kurang lebih sekitar 12m persegi.

Bangunan yang terdiri dari 2 lantai ini dikelilingi dengan danau buatan, untuk masuk ke dalam gedung , pengunjung akan melewati lorong panjang seperti halnya dermaga di atas danau buatan. Lorong terbagi menjadi dua bagian, yaitu lorong masuk dan lorong keluar. Dengan membayar Rp. 25.000,- (tiket sudah termasuk harga tiket masuk ke museum serangga) pengunjung bisa menikmati berbagai macam koleksi biota air tawar.
haniryn
Taman Replika (ternyata hanya motret ini saja, selebihnya video😅)
Namun sangat disayangkan bangunan lama dengan dinding dicat dengan warna gelap diserta efek lampu yang dibuat remang, serta ada akurium yang kacanya kotor dan ruangan agak sedikit pengap dan panas menyebabkan akan kurang nyaman ketika ingin berlama-lama 😓, tapi dibalik itu kekurangan itu semua, banyak koleksi yang menurut gue unik dan cantik-cantik.


AKUARIUM IKAN AIR TAWAR 
alamat
Jalan Raya Taman Mini no.1 , Jakarta Timur
Hari / Jam
Setiap hari /  08.30 -16.30
Tiket 
Rp. 25.000,- (sudah termasuk masuk ke museum serangga)
website 
www.tamanmini.com

No comments:

Post a Comment