Tuesday 24 October 2017

Danau Cisoka di Tangerang


Pengen cari tempat liburan yang tidak jauh dari Jakarta dan pasti murah meriah, yuk wisata ke Tangerang. Yups, Tangerang nggak dikenal dengan kota industri saja, ternyata juga memiliki tempat wisata yang unik dan yang sayang untuk tidak berkunjung, yaitu Danau Cisoka. 

hanriryn


Danau Cisoka atau disebut dengan Telaga Biru Cigaru duluan merupakan tempat pengalian / penambangan pasir , namun sekarang tidak beroperasi lagi sehingga terdapat lubang - lubang besar bekas galian dengan kedalaman sekitar 50 meter.  Warna air di danau ini sering berubah-ubah dan merupakan warna alami. Warna Hijau dan biru ini disebabkan adanya alga ganggang yang terkena sinar matahari. Jadi jangan heran kalau setiap orang pasti punya foto dengan warna yang berbeda-beda. oh, ya Pengunjung dilarang ! untuk berenang, pertama karena danaunya terlampau dalam serta air danau tersebut memiliki tingkat keasamanya yang tinggi.
hanriryn
Masuk ke Danau disambut dengan patung badak
hanriryn
View Danau Cisoka /danau ke 2
hanriryn
View Danau Cisoka / danau  ke 3

hanriryn
Alga Ganggang

 

Danau Cisoka terdiri dari 3 danau, sebelah kiri terdapat patung badak, disekitarnya banyak pepohoan rindang dan air yang cenderung hijau. Danau kedua berada di tengah dengan air cenderung biru, dan ada wahana perahu yang cantik yang bisa disewa dengan harga Rp.20.000,-  dan danau ke tiga berada sisi sebelah kanan, airnya cenderung hijau biru. 
 
Disarankan untuk yang mau kesini, jangan siang hari, karena panasnya nggak santai, belum lagi debu karena ada beberapa pembangunan fasilitas, katanya sieh mau dibuat kolam ala waterbom 😐. Jangan lupa bawa topi, payung, dan pakai sunblock untuk mencegah panasnya tangerang, wow. 

hanriryn
View Danau Cisoka
Tangga Masuk dan Keluar Danau Cisoka
Tiket masuk ke danau cisoka sangat murah dan hanya dikenakan untuk biaya parkir, yaitu motor sebesar Rp. 2.000,- dan mobil sebesar Rp. 10.000,- ( ada karcisnya) sedangkan untuk penjalan kaki tidak kenakan biaya masuk alias gratis 😁. Namun harus berhati-hati, kalau kurang beruntung, akan ketemu dengan oknum yang menagih tiket masuk dengan sesuka hatinya dan  pastinya masuk ke kantong pribadi.😏

hanriryn
View Danau Cisoka dari Atas

Danau Cisoka / Telaga Biru Cigaru
Alamat
Jalan Cigaru, Cisoka, Tangerang, Banten 15730
Harga Tiket
Motor Rp. 2.000,-
Mobil Rp. 10.000,-
Penjalan Kaki Gratis
Naik Kendaraan Umum  Kesana dari Jakarta?
1. Naik Commuter line jurusan Tanah Abang -Maja 
2. Turun di stasiun Tigaraksa
3. Keluar Stasiun, Jalan ke arah kiri (ketemu palang pintu kerata ke kanan)
4. Di depan Indomaret ada pangkalan angkutan umum jurusan Adiyasa - Balaraja
5. Turun di depan SMA Negeri 8 Danau Biru
6. Jalan kaki menuju Danau Cisoka
Kalau nggak mau ribet dari stasiun Tigaraksa tinggal pesan kendaraan online.


No comments:

Post a Comment